1. Pengantar perpajakanTahun 2003
Ukuran 16 x 24
Penerbit Yayasan Obor Indonesia

Kategori Buku › Bisnis & Keuangan › Keuangan › Perpajakan

Sinopsis:
Selama ini berlaku anggapan bahwa, keberadaan sesuatu Negara ditopang oleh chiefessays.net tiga pilar utama, yakni adanya penduduk, wilayah territorial yang jelas dan adanya pemerintahan yang mendapat pengakuan International.

Namun masih ada pilar keempat yang tak kalah penting, yakni topangan system perpajakan Negara yang berjalan dengan baik, adil dan bersih, yang berfungsi untuk membiayai pembangunan untuk seluas-luasnya kemakmuran rakyat. Tanpa pajak, sulit dibayangkan sesuatu Negara dapat bertahan.

Bagi kita di Indonesia, perpajakan masih sering merupakan kata yang begitu “menakutkan” bagi rakyat kebanyakan yang adalah Wajib Pajak. Karena itu banyak kasus penghindaran pajak dan penggelapan pajak terjadi, disamping masih lemahnya penegakan hukum dan aparat perpajakan (fiskus) yang masih harus dibersihkan dari prasangka KKN dan peningkatan sikap mental profesionalisme.

Untuk itu, upaya dialog, sosialisasi dan diseminasi (penyebarluasan) hal ikhwal perpajakan yang mengatur tentang hak dan kewajiban warga Negara adalah perlu untuk menghapuskan theessayclub.com segala prasangka tersebut. Dan buku ini berusaha ke arah itu.

Bagi para mahasiswa, pengusaha, aparat perpajakan, dan segenap warga masyarakat yang berkehendak baik dan peduli untuk memajukan kesejahteraan seluruh rakyat, buku ini dipersembahkan.

2. Dasar-dasar perpajakanBuku yang memuat segala hal mendasar mengenai perpajakan, yang disajikann dengan bahasa yang ringan oleh Bapak Safri Nurmantu. Diharapkan hadirnya buku ini dapat mencerahkan pengetahuan umum terhadap perpajakan itu sendiri. Buku ini dapat digunakan oleh semua kalangan.